10 Negara tanpa Kekuatan Militer

10 Negara tanpa Kekuatan Militer

Seperti dikatakan oleh negarawan terkenal George Perancis Clemenceau , “adalah Terlalu serius masalah Perang yang akan dipercayakan kepada militer , ” dan bahkan hari ini, pernyataannya masih berdiri benar. Sementara sebagian besar negara memiliki kekuatan militer yang besar yang mampu menyebarkan dan melindungi pada waktu tertentu ( yang terbesar dan paling terkemuka yang Cina , sekitar 1.600.000 personil militer ) , beberapa negara tidak memiliki militer sama sekali.

Di bawah ini adalah daftar sepuluh negara yang tidak mengatur kekuatan militer , masing-masing dengan berbagai alasan mengapa , beberapa negara‘ karena sejarah lain lokasinya . Sementara banyak orang percaya bahwa kekuatan militer adalah sebuah kebutuhan , ada negara-negara yang melihat atau tidak perlu bagi mereka , namun , dalam banyak kasus, ada rencana cadangan dalam hal bahwa negara ini diserang atau perang dinyatakan pada negara itu.

10. Kepulauan Solomon


SolomonIslands

Kepulauan Solomon , yang mengejutkan , bukan hanya terdiri dari beberapa pulau , tapi total berkisar dalam ribuan . Sejak U.K. menjadi negara‘ s protektorat pada tahun 1893 , negara ini belum memiliki banyak pertahanan militer. Selama PD II negara punya British Protektorat Kepulauan Solomon Angkatan Pertahanan . Kemudian , pada tahun 1976 Kepulauan Solomon mampu membentuk pemerintah yang stabil sampai sekitar tahun 1998. Selama 1998-2006 , negara itu terganggu dengan kesalahan dalam pemerintahan , kejahatan, dan konflik etnis . Untuk masalah ini, Selandia Baru dan Australia baik melangkah untuk memulihkan perdamaian dan akhirnya melucuti . Hari ini negara secara internal memiliki Kepolisian Kepulauan Solomon .

Jadi siapa pelindung ?

Tidak ada set pelindung Kepulauan Solomon , namun negara telah membayar pertahanan Australia untuk item tertentu. Jika perang adalah untuk yang dinyatakan di atas pulau-pulau , Australia mungkin akan menjadi salah satu negara pertama untuk memberikan pembelaan . (Image : ” Kapten Warren Frederick Martin Clemens , British Protektorat Kepulauan Solomon Pertahanan Angkatan ( BSIPDF ) , dengan enam anggota Pramuka BSIPDF , ” www.leatherneck.com.)

9. Kosta Rika





CostaRica

Meskipun negara ini tidak pernah memiliki tentara , hari ini, Kosta Rika berdiri sebagai salah satu dari banyak negara tanpa tentara tetap formal . Pada tanggal 1 Desember 1948, José Ferrer Figueres , presiden pada saat itu , menandatangani undang-undang yang akan menghapuskan militer setelah Costa Rica fatal perang saudara yang menewaskan hampir 2.000 orang . Untuk benar mewakili penghapusan ini , Presiden sendiri bisa istirahat dinding Bellavista Cuartel , yang pernah menjadi lokasi markas tentara . Hari ini negara memiliki Publica Fuerza yang menyediakan penegakan hukum , keamanan tanah , patroli perbatasan , dan banyak tugas umum lainnya yang diselenggarakan oleh satuan polisi.

Jadi siapa pelindung ?

Berkat Perjanjian Inter -Amerika Bantuan Timbal Balik tahun 1947 , jika negara mana pun adalah untuk pernah menyerang atau menyatakan perang atas Kosta Rika , negara ini dapat bergantung pada 21 negara lain , termasuk Amerika Serikat , Chile , dan Kuba untuk menyediakan beberapa jenis militer memaksa untuk memberikan pertahanan . Perjanjian itu berdiri bahwa jika salah satu negara menandatangani diserang , negara-negara lain akan tampak atas untuk membantu menyediakan semacam pertahanan militer .

8. Samoa


Samoa

Hari ini , Samoa tidak memiliki kekuatan militer yang ditetapkan bisa digunakan jika pernah diperlukan . Sebaliknya , negara harus mengandalkan luar persahabatan dengan negara-negara lain untuk mencari perlindungan dan pertahanan dalam masa perang . Negara ini memang memiliki Samoa Kepolisian , tapi tentu saja , hal ini jelas tidak dianggap sebagai kekuatan militer untuk seluruh negara .

Jadi siapa pelindung ?

Samoa memiliki perjanjian persahabatan dengan Selandia Baru, yang dibuat pada tahun 1962 . Dalam hal terjadi perang atau invasi asing lainnya , Samoa dapat memanggil Selandia Baru untuk apapun yang diperlukan bantuan militer . Namun perjanjian tersebut tidak menyatakan bahwa negara dapat keluar dari perjanjian setiap saat jika ingin .

7. Palau


Palau

Meskipun tidak kekuatan militer nasional , Palau tidak memiliki bagian Palau Nasional Kepolisian yang telah dibuat untuk memberikan perlindungan yang diperlukan bagi warga sipil. Seperti pasukan polisi paling , yang Palau Kepolisian daya yang dibutuhkan untuk menjaga perdamaian dan menghadiri ke kerusuhan internal yang mungkin terjadi . Jika perang yang pernah muncul , Palau harus menjangkau bantuan dari negara-negara lain untuk menyediakan semacam sistem pertahanan .

Jadi siapa pelindung ?

Berdiri sebagai sebuah negara yang terkait , Palau akan dilindungi oleh Amerika Serikat dalam hal negara diserang atau jika negara lain memutuskan bahwa perang dengan Palau adalah suatu keharusan . Hal ini karena Compact of Free Association Tahun 1983 yang dasarnya membuat AS protektorat Palau .

6. Andorra


andorra

Meskipun tidak pernah memiliki militer yang diselenggarakan benar , negara kecil Andorra berani menyatakan perang terhadap Jerman pada 1914 dan bergabung dengan apa yang disebut Perang Besar . Dengan tentara yang kuat dengan 10 orang , negara tidak berbuat banyak dan tidak diambil serius . Meskipun negara ini tidak resmi memilih sisi , Andorra tidak diundang ke perundingan Perjanjian Perdamaian Versailles . Pada tahun 1931 kelompok orang-orang sekitar disebut pasukan digantikan oleh Kepolisian Andorra . Kelompok ini terdiri dari sekitar 240 pria , diciptakan untuk membantu menjaga perdamaian dan bahkan dilatih untuk memberikan menyelamatkan sandera . Bergabung dengan polisi adalah suatu keharusan jika Anda seorang pria yang memiliki senjata api .

Jadi siapa pelindung ?

Andorra tidak satu , bukan dua , tapi tiga pelindung . Perancis dan Spanyol memiliki keduanya berjanji untuk menjadi pelindung militeristik dari 181 sq mi . negara karena lokasinya ( daratan ) . Bahkan pada tahun 1933 , Perancis kekuatan militeristik yang dibutuhkan untuk membantu menyelesaikan kerusuhan sipil di negara ini. Selain kedua negara , pasukan NATO juga akan ambil bagian dalam melindungi negara jika pernah diperlukan .

5. Grenada



Sejak invasi pimpinan Amerika Grenada , negara belum mampu membuat pasukan berdiri . Invasi tersebut terutama dimulai karena sebuah kudeta militer dan perjuangan kekuasaan dalam pemerintah yang menyebabkan pelaksanaan Perdana Menteri Grenada , Maurice Bishop. Karena invasi ini yang berhasil membalikkan keadaan komunis kembali menjadi bangsa yang demokratis , negara tidak memiliki tentara tetap , tetapi bergantung pada Royal Grenada Kepolisian serta Sistem Keamanan Regional .

Jadi siapa pelindung ?

Ada tidak menetapkan negara yang ditetapkan untuk melindungi Grenada dengan kekuatan militer . Karena Sistem Keamanan Regional , negara ini dapat melihat ke Antigua dan Barbuda , Barbados , Dominika , Saint Kitts dan Nevis , Saint Lucia , dan Saint Vincent dan Grenadines untuk beberapa jenis dukungan militer , namun sebagian besar negara-negara ini tidak memiliki sistem pertahanan cukup besar untuk menjadi bantuan besar . Tampaknya yang mau tidak mau AS akan lari untuk menyelamatkan.

4. Kepulauan Marshall



marshallislands

Di bawah Compact of Free Association tahun 1983 , Kepulauan Marshall diberikan status negara berdaulat . Juga terlibat dalam pakta ini Federasi Mikronesia dan Palau . Berdasarkan perjanjian ini , ketiga negara akan bebas , tetapi akan berdiri sebagai terkait negara ke AS ini berarti bahwa AS akan menjadi protektorat dan bahwa Kepulauan Marshall tidak memiliki kekuatan militer biasa, atau apapun tanggung jawab negara pertahanan selama masa perang. Negara menciptakan Marshall Kepulauan Kapolri untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian umum di dalam negeri .

Jadi siapa pelindung ?

Karena Kepulauan Marshall dianggap negara terkait ke AS , AS sepenuhnya bertanggung jawab untuk pertahanan negara dan keamanan. Jika pulau-pulau tersebut pernah diserang , AS harus menyediakan dukungan militer yang diperlukan untuk membantu dalam perang.

3. Liechtenstein



liechetenstein

Seperti beberapa orang lain pada daftar, Liechtenstein adalah negara lain yang memutuskan untuk sepenuhnya menghapuskan tentara tetap tersebut . Liechtenstein menyingkirkan tentaranya pada 1868 setelah Perang Austro -Prusia karena dikatakan terlalu mahal bagi negara untuk membeli . Setelah negara itu dibebaskan dari Konfederasi Jerman , itu wajib untuk menjaga sendiri tentara, tapi dana hanya tidak tersedia . Namun, untuk menjaga perdamaian di dalam negeri , ada pasukan polisi yang dikenal sebagai Liechtenstein Kepolisian Nasional .

Jadi siapa pelindung ?

Ada tidak menetapkan negara yang harus membela Liechtenstein dalam hal perang atau semacam serangan lainnya . Dikatakan bahwa negara diperbolehkan untuk rally sampai tentara dalam kasus perang , tetapi pasukan ini mungkin akan sia-sia dan bantuan dari Swiss hanya mungkin datang. Ada pembicaraan Swiss bertanggung jawab untuk pertahanan Liechtenstein , namun negara tidak terbukti atau menolak klaim ini. ( Image : www.landespolizei.li.)

2. Nauru



nauru

Nauru , yang dikenal sebagai negara pulau terkecil di dunia hanya 8,1 mil persegi pasti unik dalam banyak hal , meskipun seperti banyak orang lain dalam daftar , telah berdiri tidak mengatur tentara atau jenis kekuatan militer . Negara , mungkin karena ukurannya, bahkan tidak punya modal . Meskipun sangat kecil , negara ini tidak memiliki Nauru Kepolisian yang digunakan untuk memastikan bahwa negara ini mampu mempertahankan stabilitas . Terletak di sekelompok ribuan pulau kecil yang disebut Mikronesia , negara ini sangat diandalkan untuk mudah diakses dengan Hari fosfat negara terus kontak dekat dengan Australia di dekatnya dan pulau-pulau lainnya Mikronesia . .

Jadi siapa pelindung ?

Dikatakan bahwa melalui kesepakatan informal yang dibuat antara Nauru dan Australia bahwa Australia akan memenuhi kebutuhan pertahanan negara militeristik atau dasar. Bahkan , pada Desember 1940 ketika Jerman menyerang Nauru , Angkatan Laut Australia dipanggil untuk membela negara yang diperlukan .

1. Kota Vatikan



Dinamakan negara terkecil di dunia, Kota Vatikan, heran , adalah sebuah negara yang tidak memiliki militer de jure , namun , ini tidak selalu terjadi. Di masa lalu , ada banyak kelompok militeristik yang diciptakan untuk melindungi negara dan yang paling penting Paus . Terutama Garda Mulia dan Garda Palatine memang ada , tetapi Paus Paulus VI menghapuskan kedua kelompok pada tahun 1970 . Hari ini, misalnya Vatikan terbaik dari kekuatan militeristik akan Garda Swiss . Kelompok ini dimaksudkan untuk melindungi Paus serta Istana Vatikan . Ada juga Gendarmerie Corps , tetapi kelompok ini dianggap sebagai kekuatan sipil daripada militer. Mereka bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban umum , kontrol lalu lintas , pengawasan perbatasan , dan menyelidiki kegiatan kriminal .

Jadi siapa pelindung ?

Yah , sejak Vatikan terletak di Roma , Italia bertanggung jawab penuh untuk melindungi negara kecil di ibukota negara itu sendiri . Italia memiliki kekuatan bersenjata terorganisir dari sekitar 186.798 pria dan wanita dengan 109.703 personel di Angkatan Darat dan 43.882 di Angkatan Laut . Negara ini juga memiliki Angkatan Udara yang dapat memberikan perlindungan yang diperlukan