Ucapan Duka dari 'Musuh' Apple


Sebagai salah satu perusahaan teknologi paling gemilang, Apple punya banyak pesaing. Mereka sering gontok-gontokan di arena bisnis. Namun kepergian Steve Jobs juga membuat para rival Apple berduka. Pada intinya mereka sepakat kepergian Jobs adalah kehilangan besar bagi dunia teknologi.

Salah satunya Samsung, yang sedang bersaing sengit tak hanya di pasar perangkat mobile, namun juga di ranah hukum. Meski mungkin wafatnya Jobs menguntungkan bagi Samsung, mereka tak lupa memuji jasa Jobs.

Berikut beberapa tanggapan kompetitor Apple mengenai meninggalnya Jobs, dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Kamis (6/11/2011):

1. Samsung

"Chairman Steve Jobs memperkenalkan sejumlah perubahan revolusioner untuk industri teknologi informasi dan adalah seorang entrepreneur besar. Semangat inovatifnya dan pencapaiannya yang hebat akan selamanya dikenang oleh masyarakat di seluruh dunia" - Chief Executive, Choi Gee-sung

2. Lenovo

"Hari ini, dunia kehilangan salah satu inovator dan pioner terbesar dengan wafatnya Steve Jobs...meski kami akan merasakan kehilangan yang sangat besar, saya yakin bahwa industri ini akan mengambil ilmu yang diajarkan Steve pada kami mengenai inovasi" - Chief Executive, Yuanqing Yang

3. Sony

"Zaman digital telah kehilangan cahaya pemimpinnya, namun inovasi dan kreatifitas Steve akan menginspirasi para pemimpi dan pemikir dari generasi ke generasi," Chief Executive, Howard Stringer

4. Acer

"Steve Jobs adalah orang dengan visi, inovasi dan kepemimpinan besar dan memiliki pengaruh besar bagi industri ICT dalam 10 tahun terakhir"

5. Research in Motion

"Steve Jobs adalah visioner besar dan kompetitor yang dihormati. Duka mendalam kami sampaikan untuk keluarganya dan seluruh karyawan Apple," - Mike Lazaridis & Jim Balsillie, co chiefs RIM.


sumber: