De Gea Mengaku Kagumi Para Kiper United

Bola.net - Kiper muda Atletico Madrid yang tengah diincar Manchester United, David de Gea mengungkapkan jika dua idola terbesarnya adalah pengawal gawang Setan Merah, Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar
Kiper Spanyol berusia 20 tahun itu diperkirakan segera mendarat di Old Trafford awal musim nanti, dan ia mengakui jika dirinya merasa bangga dengan minat sang jawara Inggris - klub di mana dua idolanya bermain.
"Manchester United adalah klub hebat dan jika mereka tertarik pada Anda, maka itu sebuah sanjungan," tegasnya.
"Edwin sudah bermain 20 tahun di level tertinggi; ia kiper yang hebat dan titik acuan yang besar untuk saya. Ketika saya masih lebih muda, saya amat menyukai Schmeichel, sama seperti Van der Sar mereka dua kiper terbaik yang pernah saya lihat."
Negosiasi dengan United dikabarkan akan berlangsung kembali setidaknya awal bulan depan karena ditangani agen Portugal, Jorge Mendes yang tak akan menjadi agen De Gea hingga awal Juli - waktu di mana kontrak dengan agennya saat ini usai.
Meski demikian, De Gea mengaku jika pikirannya saat ini hanya fokus pada tugas internasional bersama timnas Spanyol yang berlaga di pentas Euro U-21 di Denmark.
"Saya mencoba untuk tetap fokus pada Euro saat ini, karena amat penting bagi harapan kami agar kami semua hanya memikirkan hal itu," lanjutnya.
"Saya hanya merasa lebih rileks jika saya fokus pada Euro. Saya ingin pikiran saya tetap di sini, tidak di tempat lain.