Sir Alex Ferguson Optimis Pertahankan Gelar Liga

Manchester United’s Wayne Rooney with Special Olympics athletes at the Seattle football skill-building clinic
Manchester United Foundation
 

Fergie meyakini mengumpulkan 84 poin sudah cukup untuk menjuarai Liga Primer Inggris.

Serangkaian hasil yang mengesankan selama pertandingan pra-musim dan kedatangan beberapa pemain baru membuat Fergie langsung mentargetkan mempertahankan gelar liga.

Ia mengakui persaingan akan sangat ketat di musim ini. Selain Chelsea dan Manchester City, pelatih veteran asal Skotlandia itu mewaspadai Liverpool dan Tottenham yang bisa memberikan ancaman.

"Menjuarai liga di Inggris memang sangat sulit, dan kami harus berusaha keras untuk meraih poin maksimal di tiap pertandingan. Di musim ini saya yakin dengan 84 poin sudah bisa menjuarai liga karena persaingan yang sangat ketat," ucapnya seperti dilansir dari ESPN.

"Musim ini akan sangat ketat, saya pikir Liverpool dan Tottenham bisa menjadi penghalang kami, begitu juga dengan City dan Chelsea. Meskipun begitu, saya optimis tim ini bisa mempertahankan gelar. Kami mendatangkan beberapa pemain baru dan meraih hasil bagus selama pra-musim."

Fergie juga menyoroti pertandingan tim nasional, termasuk Inggris, yang akan diadakan tiga hari sebelum Liga Primer dimulai.

"Saya rasa hal itu tidak terlalu menjadi masalah. Idealnya tentu tidak ada gim internasional sebelum liga dimulai, namun hal ini sudah terjadi dalam tiga tahun terakhir dan tidak terlalu jadi masalah bagi kami," pungkasnya.