Tiga Bek Manchester United Dihantam Cedera

Premier League - West Bromwich Albion v Manchester United, Rio Ferdinand
Getty Images
Kemenangan 2-1 yang diraih Manchester United atas West Bromwich Albion harus dibayar mahal. Setan Merah bakal kehilangan dua pemain belakangnya, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Vidic ditarik keluar pada menit ke-52 untuk digantikan Jonny Evans karena cedera paha, dan kemungkinan absen dua pekan. Sementara Ferdinand terpaksa digantikan Phil Jones di menit ke-75 akibat cedera hamstring yang bisa memaksanya absen selama enam pekan.
Sebelumnya, United juga dipastikan kehilangan Rafael da Silva yang harus absen selama sepuluh pekan akibat terjadi pergeseran pada tulang bahunya saat menjalani latihan.

Dengan demikian, United hanya menyisakan Chris Smalling, Jonny Evans, Phil Jones dan Fabio dalam beberapa pertandingan mendatang.

“Kami menghadapi masalah besar dengan cedera. Rafa cedera di bahunya saat menjalani latihan, dan akan absen selama sepuluh pekan. Dia mungkin akan menjalani operasi,” ungkap manajer Sir Alex Ferguson kepada Sky Sports.

“Rio akan absen selama enam pekan. Sedangkan Vida masih harus menjalani pemeriksaan lebih dulu. Saya belum tahu penyebabnya. Tapi kemungkinan dia absen selama dua pekan.”