MU Tetap Tak Terkalahkan Meski Sempat Tertinggal Dua Gol

INGGRIS, Berita Bola - tertinggal 0-2 di babak pertama bukan masalah besar bagi Pasukan The Red Devil, Berbekal mental Juara Manchester United (MU) akhirnnya sukses membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 3-2 atas Blackpool saat keduanya bertemu di Bloomfield Road, Rabu (26/1) dini hari WIB, sekaligus memerpanjang rekor tidak terkalahkan musim ini.


Blackpool sukses mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama, di mana mereka terus terlihat menekan lini pertahanan pasukan Sir Alex Ferguson itu.

Hasilnya terlihat pada menit ke-15. Tendangan sudut Charlie Adam ditanduk oleh bek Blackpool, Craig Cathcard, yang maju membantu penyerangan. Cathcard yang berlari dari luar kotak penalti menyambut umpan tersebut dan menggetarkan jala gawang Edwni van der Sar dengan tandukan yang sangat keras.

Dalam keadaan unggul satu angka, The Seasiders terus menekan pertahanan Setan Merah dan membuahkan hasil pada dua menit sebelum babak pertama usai. Mirip dengan gol pertama mereka, Blackpool menggandakan keunggulan mereka atas tim tamu melalui tandukan DJ Campbell yang memanfaatkan tendangan sudut Charlie Adam. Blackpool sukses menutup babak pertama dengan membuat pendukung mereka bersorak-sorak.

Namun, keadaan berubah di babak kedua. Setan Merah mulai memperlihatkan taring mereka dengan membalas tekanan yang diberikan tim tuan rumah. Hasilnya, pada menit ke-72 Darren Fletcher berhasil lolos dari jebakan offside, dan mengirim umpan kepada Dimitar Berbatov yang akhirnya menceploskan bola ke gawang Kingson hanya dengan sebuah sontekan.

Hanya berselang dua menit, giliran Javier `Chicharito` Hernandez yang memperdaya Kingson. Setelah menerima umpan jarak jauh yang dilepaskan Ryan Giggs, Chicharito sukses mengoyak jala gawang Blackpool dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Berhasil membuktikan mereka masih belum bisa dikalahkan, pasukan Sir Alex Ferguson itu tampaknya tidak hanya ingin pertandingan berakhir imbang. Akhirnya pada menit ke-88, Dimitar Berbatov kembali menjebol gawang Kingson dan membuat Setan Merah sukses membalik keadaan dan membungkam publik Bloomfield Road.

Dengan injury time selama 10 menit yang diberikan pada pertandingan ini, kedua tim tidak berhasil menambah angka lagi, dan MU meneruskan catatan tak terkalahkan mereka di musim ini dengan membalikkan keadaan secara luar biasa. Tertinggal dua gol terlebih dahulu, bukan masalah bagi pasukan Ferguson itu.