Valentino Rossi Belum Bugar di Malaysia

Pembalap Ducati, Valentino Rossi makin berpacu dengan waktu untuk memulihkan cedera bahu yang dideritanya. Sebab, Rossi bertekad untuk pulih di sesi tes MotoGP musim 2011 yang akan dimulai di Malaysia bulan depan.

Mantan pembalap Yamaha ini mengalami cedera bahu dan naik meja operasi pada November 2010 lalu. Kini, Rossi yang sedang dalam masa pemulihan mengakui kalau rehabilitasi yang dijalaninya berjalan lambat.

"Merupakan sebuah tantangan bisa kembali bugar untuk tes pada Februari nanti," kata Rossi seperti dilansir Sky Sport, Selasa 11 Januari 2011.

"Saya tidak akan dalam kondisi bugar di Malaysia. Tapi, saya harap bisa lancar membalap ketika berada di atas motor," tambahnya.

Di Malaysia nanti, Rossi akan menjajal Ducati di ajang resmi. Sebelumya, Rossi merupakan ikon Yamaha selama tujuh tahun. Bersama pabrikan asal Jepang ini Rossi berhasil meraih lima gelar juara dunia.

Kini, Rossi akan menjadi tandem dari Nicky Hayden di Ducati. Sedangkan Yamaha menggeser posisi Rossi dan menggantinya dengan Ben Spies.